Cara Memikat Anak Untuk Mau Belajar

06.41 |

Cara Memikat Anak Untuk Mau Belajar Halo Bunda, memiliki kesulitan untuk mendidik anak yang malas belajar yah? Memang bagi sebagian anak, belajar merupakan sebuah beban yang mereka harus kerjakan, bahkan belajar bisa jadi merupakan hal yang paling menakutkan bagi sebagian anak. Apalagi anak terkadang selalu membuat kesal orang tua, yang kadang begitu malas kalau disuruh belajar. hemm... memang merepotkan ya bunda, mengurus anak itu. namun jika bunda ingin melatih anak agar termotivasi ingin menggunakan metode belajar dirumah sebaiknya ikuti siasat dibawah ini.

Cara Memikat Anak Untuk Mau Belajar

 1. Sering berkomunikasi sama anak seorang bunda harus pandai mengatur waktu dan membagi kasihnya pada anak, jangan terlalu sibukdengan urusan krumah, kantor, bahkan ngerumpi dengan tetangga, biasakan mengobrol dengan anak dan ciptakan keserasian agar hubungan yang terjalin semakin erat dan hal ini juga akan membuat anak semakin mudah untuk diatur. seperti contoh ajaklah anak mengobrol tentang kesehariannya seperti sekolah, atau teman-temannya. siapa tahu anak akan menceritakan kenapa dia sulit dan malas belajar.

2. Bunda harus menjadi contoh Yang baik Jadi gini bunda... jika bunda telah berhasil merayu anak, lalu anak itu juga sudah mau belajar, sebaiknya Bunda tetap ada disamping anak bunda. sambil membaca buku atau majalah disampingnya. Cara terbaik memahami anak ini bisa memotivasi anak agar mau belajar. jangan malah menonton TV atau memainkan handphone disampingnya, nanti yang ada sikap malas akan hadir ketika sering melihat ibunya tidak mencontohkan yang baik.

3. Mengatur jam belajar anak Mulai sejak dini sebaiknya Bunda harus mengatur waktu anak, bahkan dalam hal belajar. tapi tetap beri kebebasan pada anak, hal ini akan membuat anak terbiasa dengan rutinitas waktu yang memang sudah disepakati. contohnya tetapkan belajar anak sekitar jam 5 sore setelah ia bermain, atau anda juga bisa memberi sedikit kejutan jika anak anda tepat waktu.

4. Jadikan suasana belajar menyenangkan Biasanya seorang anak memiliki cara sendiri untuk belajar, mungkin jika selama ini bunda memberikan suasana belajar yang sangat menjenuhkan, ada baiknya bunda memberikan suasana belajar yang menyenangkan. misalnya jika anak sedang belajar matematika, anda bisa memberikan tebak-tebakan mengenai matematika. cara ini cukup efektif loh bunda.

5. Bunda harus memiliki kesabaran Kunci utama untuk mengajak anak senang belajar adalah dengan tetap tenang dan sabar, kendalikan emosi bunda saat anak sulit disuruh untuk belajar, karena mengajak anak belajar dengan cara memarahi, menggentak atau mengancam tidak akan menghasilkan apapun, malah sang anak akan semakin malas belajar karena fokus pada emosi orang tuanya. jika Bunda tetap tenang dan sabar, cepat atau lambat anak akan menuruti kita ko, perlu di ingat juga bunda... biasanya seorang anak akan mengikuti watak dan prilaku orang tuanya, maka itu tetap tenang dan positif ya bunda...
Baca yang ini juga bunda : Belajar melalui les private di rumah

Sangat sederhanakan mengajari anak untuk mudah belajar? Dan saran kami jika anak Bunda memiliki prestasi jangan pernah sungkan untuk memberikan kejutan atau sekedar hadiah kecil untuk anak. Agar perjuangan anak untuk belajar merasa dihargai... cukup sekian ya bunda, sampai bertemu lagi dia artikel selanjutnya - Memilih Guru Les Privat Yang Terbaik

0 komentar:

Poskan Komentar